Kamis, 26 Maret 2009

Solusi Cerdas Hemat Baterai

Sebuah ponsel multimfia membutuhkan dukungan prosesor dengan kemampuan prima , ini fungsinya untuk menjalankan program ponsel yang multìfitur, dan untuk menjalankan tugasnya butuh daya baterai.
Untuk menghemat baterai di ponsel Smartphone Symbian S60v3 yang perlu anda ketahui .

1. Jangan menggunakan tombol bunyi dari tombol keypad.
- Profiles > keypad tones >optiom > change > off.

2. Matikan fungsi getar jika tidak dipergunakan.
- Profiles > vibrating alert > option > change > off.

3. Jangan menggunakan tampilan yang sangat terang [brightness] dengan pengaturan yang maxsimal.
- Settings > open > phone > open > display > light sensor > change > minimum > ok.
Selain mengubah light sensor anda juga harus mengubah Power Saver Time- Out, pada 1 menit lalu aktifkan sleep mode, dan ubah pengaturan light time-out ke waktu 5 detik.

4. Jika Smartphone anda memiliki jaringan 3G, maka pilih salah satu jaringan agar tidak boros baterai. Hal tersebut di karenakan pengaturan dalam setelan Default menggunakan Dual Mode yaitu UMTS dan GSM .

5. Biasakan melepas headphone atau hendsfree, setelah digunakan untuk memutar musik atau radio. Karena handsfree yang masih tersambung akan mengeluarkan daya listrik pada konector pop port handsfree.

6. Matikan koneksi bluetooth atau infra red bila tidak lagi di gunakan, kurangi pengiriman file atau data berkapasitas besar.

7. Kurangi bermain game di ponsel , secara otomatis akan membuat layar untuk tetap hidup.

8. Untuk sementara waktu matikan pada saat mengisi ulang baterai . Hal tersebut untuk menjaga kelangsungan umur baterai agar tetap awet dan tidak mengalamì drop atau lemah.

9. Bila ponsel di gunakan untuk modem , usahakan menyediakan baterai cadangan karna baterai bekerja lebih extra jadi lebih cepat panas dari biasanya.

10. Matikan WiFi ,GPS dan Cel Info display jika anda tidak sedang bepergian atau tidak berada area hotspot jangkoan WiFi. Karna jika Cell info display masih aktif akan terus mencari sinyal lokasi keberadaan BTS terdekat.



Nah semoga dapat bermanfaat bagi anda.
sumber dari : New's ponsel [ zal ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar